New Blogs

FAQ  JYSK                        
                        
PESANAN                        
1. Bagaimana cara saya melakukan pesanan?                        
Pemesanan dapat dilakukan dengan beberapa langkah:                        
1. Pilih barang yang Anda inginkan untuk dipesan                        
2. Pilih 'Add to cart'                        
3. Anda dapat memilih 2 opsi : continue shopping (untuk melanjutkan belanja) atau proceed to checkout (untuk melanjutkan ke pembayaran)                        
4. Jika Anda memilih continue shopping, ulangi langkah 1 untuk menambah barang lainnya                     
5. Jika Anda memilih proceed to checkout, Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk memproses pembayaran Anda                        
                        
Langkah-langkah pembayaran :                        
1. Summary : Melihat dan mengkonfirmasi kembali pesanan anda. Anda dapat memakai voucher anda (jika ada) pada halaman ini                        
2. Sign In : Sign Up sebagai member baru / Login sebagai member                        
3. Address : Masukan alamat pengiriman anda beserta Special Request (bila ada)   
4. Shipping : Pilih opsi pengiriman Primatama, JNE atau armada JYSK                        
* Armada JYSK hanya dapat dipilih apabila transaksi di atas Rp. 3.500.000,- dan dalam wilayah Jakarta tertentu                        
** Harap centang pada kolom "Terms of service" untuk melanjutkan proses pemesanan
5. Payment : Pastikan seluruh pesanan dan detail barang pesanan Anda sudah benar. Anda dapat memilih metode pembayaran pada halaman ini                        
* Jangan lupa sertakan nomor order reference Anda saat melakukan pembayaran                                              

2. Apakah saya dapat melakukan pesanan di web JYSK tanpa memiliki account?                        
Ya, Anda dapat melakukan pesanan tanpa memiliki account dengan beberapa langkah:       
1. Pilih barang yang Anda inginkan untuk dipesan                        
2. Pilih 'Add to cart'                        
3. Anda dapat memilih 2 opsi : continue shopping (untuk melanjutkan belanja) atau proceed to checkout (untuk melanjutkan ke pembayaran)                        
4. Jika Anda memilih proceed to checkout, Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk memproses pembayaran Anda                        
5. Setelah Anda memeriksa detail barang pesanan Anda, Anda dapat mengisi data pengiriman Anda pada kolom "Instant Check Out"                        
6. Selanjutnya Anda tinggal melanjutkan proses pemesanan seperti pertanyaan nomor 1                            
Kami menganjurkan Anda untuk membuat account untuk mendapatkan berbagai informasi lengkap mengenai produk, promosi, serta riwayat pemesanan Anda.                        
                        
3. Bagaimana saya dapat mengecek status pesanan saya ?                        
Anda dapat mengecek status pesanan Anda setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara sebagai berikut:                        
1. Klik Cek Resi Pengiriman                      
2. Masukkan nomor pesanan Anda di kolom AWB No.                        
3. Klik 'Check' untuk melakukan proses                                             
4. Apakah saya akan menerima konfirmasi pesanan setelah selesai melakukan pesanan?                        
Ya, Anda akan segera mendapatkan informasi salinan pesanan Anda melalui email yang terdaftar                        
                        
4. Dapatkah saya mengubah atau membatalkan pesanan saya?                
Jika Anda ingin mengubah atau membatalkan pesanan Anda, kirimkan pertanyaan Anda ke email : customercare@jysk.co.id                        
Kami akan segera membantu Anda untuk mengubah atau membatalkan pesanan Anda                             

5. Dapatkah saya mengubah metode pembayaran atas pesanan saya?                      
Jika Anda sudah melakukan konfirmasi pemesanan akhir, Anda tidak dapat mengubah metode pembayaran                        
Kami menganjurkan Anda untuk melakukan pesanan baru serta mengirimkan informasi pembatalan pesanan sebelumnya kepada kami                        
Kami akan segera membantu Anda untuk melakukan pembatalan pesanan                        
                        
6. Bagaimana cara saya membatalkan pesanan saya?                        
Jika Anda ingin membatalkan pesanan Anda, kirimkan pertanyaan Anda ke email : https://jysk.co.id/en/contact-us                        
Kami menganjurkan Anda untuk melakukan pesanan baru serta mengirimkan informasi pembatalan pesanan sebelumnya kepada kami                        
Kami akan segera membantu Anda untuk membatalkan pesanan Anda                        
                        
7. Kapan pesanan akan saya terima?                        
Untuk informasi mengenai estimasi penerimaan pesanan, Anda dapat melihat pada tabel berikut ini:  
                     
                                   
8. Bagaimana saya mengecek lamanya waktu pengiriman produk?            
Pada halaman Shipping, Anda dapat mengecek lama waktu pengiriman produk dengan klik "See Shipping Time Estimate"                        
                        
9. Jika kiriman atas pesanan saya salah/tidak sesuai, apa yang harus saya lakukan?           
Jika terjadi kesalahan pengiriman atas pesanan Anda, harap langsung mengirimkan informasi dengan cara klik link berikut: Contact Us                     
Kami akan segera membantu Anda untuk melakukan proses verifikasi dan penukaran terhadap produk yang Anda pesan                        
                        
Jika barang yang Anda terima tidak sesuai dengan jumlah pesanan Anda, harap melakukan pengembalian barang kepada pihak kami                        
Jika barang yang kurang adalah bonus/hadiah, kami akan segera mengirimkan barang yang kurang kepada Anda                        
Jika yang tidak lengkap adalah bagian dari produk, kami meminta Anda untuk mengirimkan produk seluruhnya kembali ke kami                        
                        
Dalam hal ini, untuk mempercepat proses pengembalian, mohon untuk mengemas produk pada kemasan aslinya beserta semua asesoris dan bukti pembelian.                        
                        
10. Jika saya menerima kiriman produk yang cacat/rusak, apa yang harus saya lakukan?                        
Jika terjadi kerusakan atas pesanan Anda, harap langsung mengirimkan informasi ke Contact Us                      
Kami akan segera membantu Anda untuk melakukan pengiriman barang baru yang sesuai dengan pesanan Anda                        
                        
11. Dapatkah saya mengembalikan produk jika ternyata saya tidak menyukai produk yang sudah dikirimkan ke saya?                        
Ya, kepuasan Anda adalah prioritas bagi kami. Jika Anda tidak menyukai produk yang sudah dikirimkan, Anda dapat melakukan pengembalian barang                        
Silakan klik Contact Us untuk mengisi informasi untuk pengembalian barang sesuai prosedur yang berlaku                        
                        
12. Dimana saya dapat melihat jelas spesifikasi setiap barang yang ingin saya lihat?                        
Setiap Anda melakukan klik pada foto barang, Anda akan dibawa pada halaman selanjutnya yang berisi detail barang dan spesifikasi lengkap                        
                        
13. Bagaimana cara menggunakan voucher saya?                        
Voucher hanya dapat dipakai saat Anda akan melakukan konfirmasi pesanan                      
1. Anda berada pada halaman Summary yang berisi detail pesanan                        
2. Masukkan kode voucher pada kolom 'voucher' di halaman Summary   
3. Total pesanan Anda akan disesuaikan dengan nominal voucher yang Anda masukkan                      
Contoh Screenshot memasukkan kode voucher      
                 
                       

Perhatian! Voucher hanya dapat digunakan bagi pelanggan yang sudah memiliki account dan login di jysk.co.id                   
Voucher hanya dapat digunakan 1(satu) kali untuk setiap transaksi.                        
                        
14. Apakah saya bisa menggunakan beberapa voucher yang berbeda dalam satu pemesanan?                        
Voucher hanya dapat digunakan 1(satu) kali untuk setiap transaksi.                        
                        
15. Bagaimana jika masa berlaku voucher saya berakhir, tetapi saya belum menggunakannya?                        
Masa berlaku voucher Anda selalu tertera pada setiap voucher                        
Anda tidak dapat menggunakan voucher Anda lagi apabila sudah melewati masa berlaku yang tertera pada voucher Anda                        
                        
16. Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan JYSK?                      
Jika Anda memiliki pertanyaan baik kritik maupun saran untuk JYSK, Anda dapat mengirimkan pertanyaan langsung melalui website kami dengan klik link berikut                        
Contact Us                        
Contact number : +62 21 58397798                        
Senin-Jumat:  09.00 - 17.00 (Office Hours)                         
Email: customercare@jysk.co.id                        
Kami akan segera membantu Anda                        
                        
17. Dimana saya bisa melihat produk langsung sebelum membeli?
Anda dapat mengunjungi toko offline kami yang berada di beberapa tempat :
Lihat peta lokasi

      1. Mall Taman Anggrek

          Lt. 2 No. 213B Jl. Letjen S.Parman Kav.21, Grogol
          Jakarta Barat - 11470 Tel: +6221 5639636
          Jam Buka : Setiap hari, Pk 10:00 - 22:00 WIB

      2. Mall Pluit Village
          Lt. 3 No. 106 Jl. Pluit Indah Raya, Penjaringan
          Jakarta Utara - 14450 Tel: +6221 6632924/25
          Jam Buka : Setiap hari, Pk 10:00 - 22:00 WIB

      3. Mall Pejaten Village
          Lt UG No. 68 Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu
          Jakarta Selatan - 12540 Tel: +6221 7828731
          Jam Buka : Setiap hari, Pk 10:00 - 22:00 WIB

      4. Mall Kuningan City
          Lt.2,No 03-06 Jl.Prof.Dr.Satrio Kav.18, Setiabudi
          Jakarta Selatan - 12940 Tel: +6221 30056314
          Jam Buka : Setiap hari, Pk 10:00 - 22:00 WIB

      5. Mall Margo City
          Lt. LG No 106, Jl. Margonda Raya No. 358, Depok
          Jawa Barat - 16424 Tel: +6221 29049293/94
          Jam Buka : Setiap hari, Pk 10:00 - 22:00 WIB

      6. Mall AEON
          Lt.2 Lot.2 No46 Jl.BSD RayaUtama, Pagedangan
          Tangerang - 15345 Tel: +6221 29168167/68
          Jam Buka : Setiap hari, Pk 10:00 - 22:00 WIB

      7. Mall Metropolitan Cileungsi
          Lt. 2, Jl. Metro Raya No.99 
          Cileungsi, Bogor - 16820 Telp: +6221 29212055
          Jam Buka : Setiap hari, Pk 10:00 - 22:00 WIB

      8. Mall Bellanova Country
          GF Floor, Jl. MH. Thamrin N0.8 
          Bukit Sentul Selatan, Bogor - 16810
          Jam Buka : Setiap hari, Pk 10:00 - 22:00 WIB

PENGIRIMAN

1. Berapa besar biaya untuk ongkos kirim?                        
Besar ongkos kirim akan bergantung pada tarif di setiap wilayah beserta dimensi (volume) pesanan Anda                        
** Anda dapat melihat besar ongkos kirim pada halaman Shipping                        
                        
Ongkos kirim diberlakukan untuk perizinan dan asuransi terhadap barang yang telah Anda pesan                        
Kami akan melakukan pelayanan yang terbaik agar barang pesanan Anda sampai dengan aman pada tujuan                        
                        
2. Bagaimana mengecek ongkos kirim ketika saya membuat pesanan?   
Anda dapat melihat besar ongkos kirim pada halaman Shipping saat akan melakukan konfirmasi pesanan                        
                        
3. Bisakah saya menjadwalkan pengiriman pesanan?                        
Untuk saat ini, Anda belum dapat melakukan penjadwalan pengiriman pesanan karena pesanan Anda akan langsung kami proses setelah konfirmasi pesanan dan pembayaran kami terima

4. Apakah ada wilayah tertentu yang tidak masuk dalam area pengiriman JYSK?
Kami dapat mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia melalui ekspedisi JNE dan Primatama

Khusus untuk pengiriman wilayah Jakarta, kami akan melayani dengan armada kiriman JYSK dengan syarat & ketentuan sbb:
Gratis pengiriman area Jakarta + instalasi
a. Minimum pembelian senilai Rp. 3.500.000
b. Pengiriman
    Maksimum H + 3 dari tanggal invoice
c. Instalasi
   Maximum H + 1 setelah barang diterima (setelah dikonfirmasi)

5. Dapatkah saya mengambil pesanan saya di kantor JYSK?                        
Anda tidak dapat mengambil pesanan saya di kantor JYSK                        
Kami sangat menganjurkan Anda untuk tetap melakukan order melalui web JYSK atau langsung ke toko offline kami                        
                        
6. Apakah JYSK bisa melakukan pengiriman internasional?                        
Untuk saat ini, JYSK belum dapat melakukan pengiriman internasional                        
                        
7. Dimana saya bisa meminta bukti terima resmi?                        
Anda dapat langsung mengirimkan permintaan Anda ke Contact Us              
                        
LAYANAN INSTALASI                        
1. Apakah saya bisa meminta layanan instalasi untuk pembelian produk?                        
    Ya, kami akan melayani permintaan instalasi khusus untuk produk furniture, di wilayah Jabodetabek dengan minimum pembelian Rp. 5.000.000                        
                            
2. Bagaimana cara saya mendapatkan layanan instalasi tersebut?         
Anda dapat menghubungi layanan customer JYSK di : +62 21 58397798                        
                               
PEMBAYARAN                        
1. Metode pembayaran apa saja yg  bisa dilakukan di JYSK?                        
Untuk saat ini, JYSK melayani beberapa metode pembayaran                        
1. Transfer langsung
2. Kartu Kredit
3. Klik Pay BCA
4. Mandiri Clickpay
5. CIMB Clicks
6. Mandiri E-Cash

2. Kartu kredit apa saja yang bisa digunakan untuk pembayaran?              
Untuk saat ini, JYSK menerima pembayaran dengan kartu kredit dengan minimal transaksi sebesar Rp 100.000                        
Kartu kredit yang dapat digunakan adalah :                         
VISA/Mastercard                        
                        
3. Bisakah saya menggunakan kartu kredit bukan atas nama saya untuk pemesanan?                        
Kami sangat menganjurkan Anda untuk melakukan pembayaran dengan kartu kredit yang sesuai dengan nama pemesan                        
Hal ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan kartu kredit                        
                        
4. Jika saya membayar dengan transfer, Bank mana saja yang diterima?                        
Kami telah bekerjasama dengan pihak bank sehingga Anda dapat melakukan pembayaran dengan transfer langsung ke rekening Kami                        
No Rek Mandiri : 1180008588898 cab. City Park                         
No Rek BCA : 5495957575 cab. Puri Mansion                        
                        
5. Apakah JYSK menyediakan program cicilan?                        
Untuk saat ini cicilan belum berlaku untuk website, Anda dapat melakukan program cicilan di Store kami                        
                        
6. Pertanyaan seputar program cicilan di store JYSK                        
1. Produk apa sajakah yang termasuk dalam program cicilan JYSK?                        
Anda dapat menggunakan program cicilan pada setiap barang yang Anda pesanan dengan minimum transaksi sebesar Rp 2.500.000 untuk cicilan 3 (tiga) bulan, dan Rp 5.000.000 untuk cicilan 6 (enam) bulan                        
2. Bagaimana saya dapat mengikuti program cicilan JYSK?                        
Harap Anda memastikan bahwa kartu kredit Anda termasuk dalam daftar program cicilan JYSK dan masih dalam masa aktif                        
3. Apakah pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan tunai/transfer?                        
Untuk saat ini, kami tidak menyediakan layanan pembayaran cicilan dengan tunai/transfer                   
4. Berapa lama jangka waktu cicilan yang tersedia?                        
Kami menyediakan program cicilan 0% untuk periode 3(tiga) bulan dan 6(enam) bulan                          

7. Bagaimana saya tahu jika pembayaran telah berhasil atau gagal?      
Kami akan mengirimkan informasi status pembayaran pada account Anda jika pembayaran Anda telah berhasil dan kami terima                        
                        
8. Jika saya membatalkan pesanan yang sudah saya bayar, kapan saya dapat menerima dana pengembalian saya?                        
Dana pengembalian dapat diberikan hanya berupa voucher value, kami tidak melayani pengembalian dana dalam bentuk cash/tunai                        
Voucher value adalah pengembalian dana berdasarkan nominal pesanan yang Anda kembalikan kepada kami, yang dapat digunakan untuk pesanan baru di web JYSK                        
Untuk proses pengembalian dana dapat memakan waktu maksimal 5 (lima) hari kerja                            

9. Jika saya melakukan pembayaran dengan menggunakan fasilitas transfer bank, berapa lama batas waktu untuk melakukan pembayaran?  
 Anda dapat melakukan pembayaran via transfer dalam 2 (dua) hari kerja. Jika melebihi jangka waktu tersebut, pesanan anda otomatis dibatalkan                        
                        
                        
PENGEMBALIAN BARANG                        
1. Bagaimana prosedur pengembalian barang dan dana di JYSK?              
JYSK menerima pengembalian barang sesuai dengan kebijakan yang berlaku, untuk kebijakan pengembalian barang harap klik link berikut Terms & Condition       
Selanjutnya Anda dapat melakukan beberapa langkah :                        
1. Login account Anda terlebih dahulu di web JYSK                        
2. Pilih "Order History and Details"                        
3. Klik Nomor Order Reference                        
4. Scroll ke bawah pada bagian Add a Message, pilih produk yang akan di return                 
5. Isi keterangan berupa alasan pengembalian barang, klik SEND                        
6. Customer service kami akan segera menghubungi Anda                        
                        
2. Alasan-alasan apa yang memungkinkan saya bisa mengembalikan produk?                                  



Persyaratan umum untuk pengembalian barang  adalah sebagai berikut:                        
1. Masih dalam periode pengembalian barang yang diperbolehkan selama tiga puluh (30) hari dari tanggal konfirmasi order kami terima                        
2. Anda memiliki bukti pembelian (nomor pesanan, faktur pembelian, catatan pengiriman, pernyataan bank)                        
3. Produk harus belum dipergunakan dan/atau belum di install                         
4. Barang akan dianggap sudah digunakan jika,                        
- Produk tersebut tidak berada dalam kondisi baru                        
- Tidak dikembalikan dalam kemasan asli bersama semua aksesoris (termasuk buku panduan, kartu garansi, sertifikat keaslian atau hadiah gratis/bundling jika ada)                  
- Jika segel telah terbuka atau kemasan produk rusak                        
5. Item yang dikembalikan dianggap rusak                        
                        
3. Produk apa yang tidak memenuhi syarat untuk dikembalikan?              
- Produk tidak rusak dan sudah digunakan oleh pembeli                        
- Tidak dikembalikan dalam kemasan asli bersama semua aksesoris (termasuk buku panduan dan hadiah gratis/bundling jika ada)                        
- Pengembalian melebihi batas waktu 30 (tiga puluh) hari sejak konfirmasi order kami terima                        
                        
4. Bagaimana cara saya mengembalikan produk?                        
Sebelum mengembalikan produk, pastikan Anda telah membaca kebijakan pengembalian kami untuk memastikan produk Anda layak dikembalikan.                        
Setelah itu, ikuti 6 langkah mudah berikut:                       
1. Login account Anda terlebih dahulu di web JYSK                        
2. Pilih "Order History and Details"                        
3. Klik Nomor Order Reference                        
4. Scroll ke bawah pada bagian Add a Message, pilih produk yang akan di return              
5. Isi keterangan berupa alasan pengembalian barang, klik SEND                        
6. Customer service kami akan segera menghubungi Anda                        
                        
5. Bagaimana saya mengecek status pengembalian pesanan saya?          
Anda dapat langsung mengecek nomor resi yang diberikan oleh kurir ekspedisi yang Anda gunakan untuk mengetahui status pengembalian pesanan Anda                        
                        
6. Berapa lama jangka waktu saya bisa mengembalikan produk?              
Kami dapat menerima pengembalian produk Anda dalam waktu maksimal 30 (tiga puluh hari ) hari kerja setelah konfirmasi order kami terima                        
                        
7. Apakah JYSK akan mengganti biaya pengiriman untuk pengembalian produk?                        
Ongkos kirim untuk pengembalian produk harus dibayarkan oleh Anda terlebih dahulu      
 JYSK akan menanggung biaya pengiriman untuk pengembalian produk, jika pengembalian produk terjadi karena adanya kesalahan dari pihak Kami                        
                        
8. Berapa lama untuk pergantian produk saya?                        
Kami akan segera memproses pengembalian produk Anda setelah kami menerima barang yang dikembalikan                        
Proses pengembalian dan pengiriman kembali kepada Anda diusahakan akan memakan waktu maksimal 7(tujuh) hari kerja setelah barang kami terima                        
                        
9. Bagaimana saya tahu jika proses pergantian produk telah diproses?                        
Kami akan segera menghubungi Anda melalui email untuk informasi pergantian produk beserta dengan nomor resi pengiriman Anda                        
                        
ADMINISTRASI                        
1. Saya tidak bisa login ke account saya, apa yang harus saya lakukan?  
Anda dapat mencoba alternatif dengan klik link "Forgot Your Password" untuk mendapatkan password baru atas email Anda                        
Kami akan segera mengirimkan password baru Anda melalui email                        
Anda juga dapat langsung mengganti password yang kami berikan. Cara mengganti password akan tersedia melalui email yang akan kami kirimkan                        
                        
2. Bagaimana saya dapat mengubah informasi di account saya?                        
Jika Anda ingin mengubah informasi pada account Anda, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:                        
1. Harap lakukan login terlebih dahulu                        
2. Klik bagian kanan atas yang bertuliskan "My Account"                        
3. Klik "My Personal Information" dan lakukan perubahan pada halaman tersebut